Inilah Ciri – Ciri Rumah dengan Konsep Mediterania

Dewasa ini konsep rumah hadir dalam berbagai pilihan. Ada konsep minimalis, konsep kontemporer, konsep modern, konsep klasik, konsep mediterania dan lainnya. Banyak yang sudah mengenal konsep minimalis. Tapi sepertinya untuk rumah dengan konsep mediterania masih asing bagi sebagian kalangan. Padahal konsep mediterania ini juga tak kalah bagus dengan lainnya. Apalagi apabila kita menyerahkan interiornya pada jasa interior design Jakarta, tentu hasilnya lebih menakjubkan.

Lantas apa sih yang menjadi ciri khas dari rumah mediterania ini? Mari simak ulasan di bawah ini.

Jendela dan Pintu Berukuran Besar

Salah satu yang menjadi ciri dari rumah berkonsep mediterania adalah jendela dan pintu berukuran besar. Ini merujuk pada negara asal arsitektur mediterania itu sendiri, dimana disana cukup berangin, dan dengan adanya jendela dan pintu berukuran besar ini memudahkan sirkulasi udara.

Untuk bentuk jendelanya, ada yang berbentuk kotak persegi panjang atau bulat dan di bagian atasnya terdapat lengkungan. Lalu untuk bagian pintunya mengacu gaya Spanyol Renaissance atau klasik Eropa. Bentuk pintunya persegi panjang yang dipadukan dengan ventilasi setengah lingkaran atau persegi panjang.

Pilar – Pilar yang Tinggi

Rumah dengan konsep mediterania mempunyai karakteristik dimana terdapat pilar – pilar yang menjulang tinggi pada beberapa sisi. Interior design rumah mediterania ini semakin cantik dengan pilar – pilar tinggi yang didesain sedemikian rupa. Terdapat pahatan dan ukiran yang indah pada pilar – pilar tersebut. Inilah yang menjadikan konsep rumah mediterania dinilai sebagai rumah yang mewah.

Mengaplikasikan Warna – Warna Alam

Rumah berkonsep mediterania dengan arsitektur Yunani lebih memanfaatkan penggunaan warna – warna yang terkesan menyatu dengan alam. Seperti hijau, biru dan putih. Lalu untuk mediterania dengan arsitektur Italia mengaplikasikan warna yang terang dan menyala di setiap sudut rumah. Seperti warna merah dan kuning. Demikian pula dengan mediterania dengan gaya arsitektur Spanyol, dimana memilih menerapkan warna – warna natural, seperti kuning dan merah lembut.

Interior Design Rumah Mediterania

Interior design rumah mediterania cenderung memanfaatkan furnitur klasik namun elegan dan kaya akan unsur hiasnya. Misalnya, meja makan, sofa, tempat tidur, dan lainnya. Untuk ornamennya bisa melirik vas, guci atau lukisan yang kaya akan nilai klasik. Untuk interior dapur umumnya akan menerapkan warna putih atau kuning tua.

Yang menambah kesan mewah, untuk meja dapur ini memanfaatkan material granit, marmer atau jenis batu alam lainnya. Inilah mengapa konsep mediterania dikenal sebagai rumah dengan konsep yang menyatu dengan alam. Menariknya lagi, ubin lukis juga ditambahkan pada ornamen dapur.

Demikian tadi ulasan mengenai ciri – ciri khas konsep rumah mediterania. Apakah Anda tertarik untuk memiliki rumah dengan konsep ini? Apabila iya, segera cari informasi tentang jasa interior design Jakarta supaya rumah mediteran dengan interior yang indah bisa segera dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *